PUJIAN dalam bungkus HUJATAN

Posted: 19 Mei 2009 in Hikmah
Tag:, ,

(Oleh: Ahmad Zainuddin + Addariny)

 

Ketika aku putuskan untuk beramal sesuai Quran & Sunnah dengan faham Salaful Ummah… Akupun dipanggil Wahabi

Ketika aku minta segala hajatku hanya kepada Allah, tidak kepada Nabi ataupun Wali… Akupun dituduh Wahabi

 Ketika aku meyakini Alquran itu kalam Ilahi, bukan makhluq…  Akupun diklaim Wahabi

Ketika aku takut mengkafirkan dan memberontak penguasa yang dzalim…  Akupun dapat platform Wahabi

 

Ketika aku tidak lagi shalat, ngaji serta ngais berkah di makam  keramat… Akupun dijuluki Wahabi

Ketika aku putuskan keluar dari tarekat sufi yang berani menjaminku masuk surga… Akupun diembel-embeli Wahabi

 

Ketika aku katakan tahlilan dilarang oleh Imam Syafi’i… Akupun dihujat sebagai Wahabi

Ketika aku tinggalkan maulidan karena Nabi -shollallohu alaihi wasallam- tidak pernah ajarkan… Akupun dikirimi “berkat”  Wahabi

 

Ketika aku takut mengatakan bahwa Allah itu dimana-mana, sampai ditubuh babipun ada… Akupun distempeli Wahabi

Ketika aku mengikuti Nabi -shollallohu alaihi wasallam-: memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki, .., ..,  Akupun dilontari kecaman Wahabi

 

Ketika aku tanya apa itu Wahabi..?

Merekapun gelengkan kepala tanda tak ngerti

Ketika ku tanya siapa itu wahabi..?

merekapun tidak tahu dengan apa harus menimpali

 

Tapi..!

Apabila Wahabi mengajakku beribadah sesuai dengan Quran & Sunnah… Maka aku rela mendapat gelar  Wahabi!

Apabila Wahabi mengajakku hanya menyembah dan memohon kepada AllahMaka aku Pe–De memakai mahkota Wahabi!

 Apabila Wahabi menuntunku menjauhi syirik, khurafat dan bid’ah… Maka aku bangga menyandang baju kebesaran Wahabi!

Apabila Wahabi mengajakku taat kepada Allah ta’ala dan RasulNya -shollallohu alaihi wasallam-… Maka akulah pahlawan Wahabi!

 

 Ada yang bilang… Kalau pengikut setia Muhammad-shollallohu alaihi wasallam- digelari Wahabi… maka aku rela menjadi Wahabi.

Ada juga yang bilang… Jangan sedih wahai “Pejuang Tauhid”, sebenarnya musuhmu itu sedang memujimu… Pujian dalam hujatan…!

Komentar
  1. masya Allah, tulisan yang bagus dan menggugah serta menyadarkan pembaca…
    ana minta izin untuk ana posting di blog ana, boleh ga?

  2. abu bakr mengatakan:

    Ya, isinya bagus. Tapi kayaknya masih bisa di ‘amplas’ lagi biar tambah kinclong dan indah. Maaf Ustas!

    • addariny mengatakan:

      alhamdulillah… semoga bisa menggugah semangat… sekaligus menjadi pelipur lara… amin…
      boleh dong… minta ‘amplas’-nya…
      syukron

  3. dedekusn mengatakan:

    Ooh,… semoga “musuh” itu membaca tulisan ini.

    • addariny mengatakan:

      mudah2an… semuanya mendapat hidayah ke jalan yang benar… dengan meniti jejak para salaf yang bijak… amin
      syukron and thanks atas comment-nya… tanpa anda kami bukan apa-apa…

  4. Hani mengatakan:

    Jazakallahu atas tulisannya, akhi. Insyaallah tetap semangat dan saling menyemangati ya….

  5. tommi mengatakan:

    Subhanallah…

    Syair yg menggugah hati.
    Saya ingin mengomentari yg ini : “Ketika aku mengikuti Nabi -shollallohu alaihi wasallam-: memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki, .., .., Akupun dilontari kecaman Wahabi.”

    Klo saya lain lagi ustadz, saya bukan dicap wahabi tp dicap mirip teroris. Tp saya tanggapi dengan senyuman saja. Biarlah tidak mendapat ridho manusia asalkan mendapat ridho Allah Azza wa Jalla, itu amat sangat lebih baik dari dunia dan seisinya. Amin

  6. hidmatyar ismail mengatakan:

    BAAROKALLAHU FIIKA YA AKHY RAHIMAKALLAH.

  7. muslim mengatakan:

    Subhanallah,izin copas…,akhi.

  8. akhy zainuddin ad dumayyi mengatakan:

    ijin share y ustadz

Tinggalkan Balasan

